Friday, April 25, 2014
Breaking News

Sebelum Dipilih, Calon Kades Sale Diadu Visi Misi

Contoh Surat Suara Pilkades

SALE – MataAirRadio.net  Debat sebagai salah satu media untuk mengetahui kualitas seorang calon pemimpin, tidak hanya tersaji untuk ajang pemilihan Bupati, Gubernur, atau Presiden saja.
Di Desa Sale Kecamatan Sale, panitia pemilihan kepala desa setempat juga menggelar terlebih dahulu debat dan pemaparan visi misi dari tiga calon kades di hadapan warga untuk menguji kualitas mereka.
Baru setelah pemaparan visi misi juga adu argumentasi itu, masing-masing calon yang akan beradu suara di Pilkades Sabtu (10/11) besok, mengambil tanda gambar pada pemilihan kepala desa.

Dalam debat kandidat dan pemaparan visi misi calon kades itu, sesekali terdengar sindiran-sindiran kecil antarpendukung. Namun, ketiga calon kades sepakat menggelar Pilkades damai dan berkomitmen pada peningkatan kualitas pelayanan publik.
Ketua Panitia Pilkades Sale, Sumardi berharap, pelaksanaan pemilihan dapat berjalan tertib, karena Pilkades yang digelar tidak bersamaan dengan daerah lain, bisa mengundang banyak warga luar desa sehingga dikhawatirkan memicu suasana tidak kondusif.

Pilkades Sale kali ini dilakukan setelah kades sebelumnya, Wahyono, meninggal dunia pada 2011 silam. Ada tiga kandidat yang akan bersaing mendapatkan suara dari 3.791 hak pilih di desa itu, masing-masing Sujarwo bertanda gambar padi, Tomy Pratama bertanda gambar ketela dan Arif Subagio bertanda gambar jagung. Pemilik hak pilih bisa menggunakan suaranya dari jam tujuh pagi hingga jam dua siang. (Zamroni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>