Tuesday, July 29, 2014
Breaking News

Siswa MTs Sale Cicipi Kafe-Karaoke Family

Pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri Sale sudah pernah melarang siswa untuk menyewa tempat karaoke di Kafe Family. (Foto:Ilyas)

Pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri Sale sudah pernah melarang siswa untuk menyewa tempat karaoke di Kafe Family. (Foto:Ilyas)

SALE, MataAirRadio.net - Sejumlah siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Sale ternyata pernah mencicipi layanan Kafe-Karaoke Family di Dusun Gembyang Desa Wonokerto Kecamatan Sale.

Soleh, seorang guru pembina OSIS di madrasah tsanawiyah tersebut kepada reporter MataAir Radio, Kamis (9/5) pagi mengungkapkan, beberapa siswa yang nekat masuk untuk berkaraoke bersama di Kafe-Karaoke Family adalah yang hobi menyanyi dan tinggal tak jauh dari lokasi kafe.

Diungkapkannya pula, mereka membayar tarif Rp60.000 per jam dengan cara patungan. Meski Soleh yakin yang dilakukan siswanya di kafe tersebut hanya untuk bernyanyi, namun pihaknya mengaku tetap khawatir akan dampak lain yang ditimbulkan, misalnya kecanduan nyanyi di tempat tersebut.

Soleh menegaskan, pihak sekolah sudah pernah melarang siswa untuk menyewa tempat karaoke di Kafe Family. Namun atas ditemukannya beberapa siswa yang nekat berkaraoke di kafe, pihaknya berjanji akan lebih giat lagi melakukan pengawasan terhadap siswa, baik di dalam maupun di luar sekolah.

Kapolsek Sale Ajun Komisaris Polisi Isnaeni mengaku prihatin atas ulah beberapa siswa madrasah tsanawiyah yang menyewa kafe karaoke untuk melampiaskan hobinya menyangi.

Menurutnya, kenyataan seperti itu bisa dijadikan indikasi bahwa keberadaan kafe-karaoke yang berdekatan dengan lingkungan sekolah tidak efektif.

Kapolsek berharap, pihak sekolah dan orang tua lebih memberikan pengawasan dan perhatian kepada anak-anak mereka, agar risiko kenakalan mereka tidak menjadi. (Ilyas Almustofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>