Friday, August 1, 2014
Breaking News

Pertimbangan Politis, Bupati Isi Jabatan Penting

Sejumlah jabatan penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang yang sebelumnya lowong akhirnya terisi setelah Bupati Rembang melantik pejabatnya. (Foto:Puji)

Sejumlah jabatan penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang yang sebelumnya lowong akhirnya terisi setelah Bupati Rembang melantik pejabatnya. (Foto:Puji)

REMBANG, MataAirRadio.net - Sejumlah jabatan penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang yang sebelumnya lowong akhirnya terisi setelah Bupati Rembang melantik pejabatnya, Selasa (7/5) siang.

Jabatan Kepala Dinas Kesehatan yang lowong cukup lama karena ditinggal Sutejo karena pensiun, kini diisi Ali Syofii yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Kragan II.

Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang ditinggal Sodiq pensiun, kini ditempati Daenuri yang sebelumnya menjabat Kabag Humas Sekda Rembang. Posisi Daenuri digantikan Johan Nur Wicaksono yang sebelumnya Kepala Bidang Pencatatan Sipil.

Sementara jabatan Kepala Inspektorat Daerah yang ditinggal Subagyo pensiun, kini juga telah diisi oleh Fakhrudin dari Banwil Inspektorat. Kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) yang ditinggal Sucipto pensiun, kini diisi Mustain yang sebelumnya menjabat sekretaris dinas itu.

Bupati Rembang Mochammad Salim mengaku, bukan sesuatu yang mudah untuk menempatkan seseorang pada jabatan tertentu. Pihaknya melakukan pertimbangan teknis, politis, dan masukan dari banyak pihak.

Menurut Salim, penempatan seseorang yang pas pada sebuah jabatan akan sangat menentukan prestasi satuan kerja perangkat daerah terkait.

Penempatan Kepala SKPD perlu dukungan sekretaris, kepala bidang, dan kepala seksi yang bisa melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya secara tepat.

Salim menyindir sejumlah pejabat yang awalnya ngotot minta jabatan, namun setelah diberikan, hasilnya justru tidak memuaskan bahkan mengecewakan. Ia berharap, pejabat tidak sekadar mengejar jabatan, tetapi juga memperhitungkan kemampuan mereka.

Termasuk dengan para pejabat yang dilantik pada jabatan penting tersebut, Bupati Rembang mengambil sumpah dan janji jabatan 107 orang pejabat dari berbagai eselon yakni empat orang pejabat eselon dua, 26 orang eselon tiga, 66 orang eselon empat, 10 orang eselon lima, dan tujuh orang pengawas sekolah. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>