Tuesday, September 2, 2014
Berita Terbaru
Home > Headline > Pemuda Pelopor Jawa Tengah Kalah dalam Pilkades

Pemuda Pelopor Jawa Tengah Kalah dalam Pilkades

KALIORI – MataAirRadio.net, Warga Desa Dresi Kulon Kecamatan Kaliori, Sabtu (5/1) pagi hingga petang, menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa sebagai pengganti almarhum Hadi Susanto, kepala desa sebelumnya yang mangkat karena sakit pada 23 Juli 2012.

Pilkades yang diikuti oleh tiga orang calon bertanda gambar masing-masing padi, ketela, dan jagung tersebut akhirnya dimenangkan oleh Wihananto, calon bertanda gambar jagung yang juga adik dari almarhum Hadi Susanto.

Pejabat sementara Kepala Desa Dresi Kulon, Mindarto saat dihubungi reporter MataAir Radio, Sabtu (5/1) petang mengatakan, pilkades tuntas dilaksanakan pada pukul 17.15 WIB dengan menghasilkan calon terpilih, Wihananto.

Mindarto menyebutkan, Wihananto, calon bertanda gambar jagung meraup 905 suara dari 1.492 suara sah, disusul calon bertanda gambar padi 535 suara, dan calon bertanda gambar ketela meraup 52 suara.

Mindarto juga menyebutkan, dari 1.623 orang dalam daftar pemilih tetap atau DPT, jumlah yang hadir 1.527 orang atau tidak hadir 96 orang, dengan suara tidak sah sebanyak 352 suara.

Pejabat sementara Kepala Desa Dresi Kulon, Mindarto berharap, kepala desa terpilih bisa merealisasikan visi dan misi yang disampaikannya, yakni mewujudkan Desa Dresi Kulon yang mandiri, bersih, dan berwibawa.

Menurut Mindarto, sebelum selama dan setelah penghitungan suara, suasana desanya kondusif. Sejumlah anggota polisi dan TNI masing-masing dari Polsek dan Koramil Kaliori, tampak melakukan pengamanan di sekitar tempat pemungutan suara, di Balai Desa Dresi Kulon.

Ia menambahkan, setelah penetapan calon terpilih, panitia pemilihan kepala desa akan melakukan rapat pada Senin 7 Januari nanti untuk menentukan dan mengusulkan tanggal pelantikan kepada Pemkab Rembang.

Pemilihan Kepala Desa Dresi Kulon diikuti tiga calon masing-masing Surono, calon bertanda gambar padi, Ayu Handayaning Widowati, calon bertanda gambar ketela, dan Wihananto, calon bertanda gambar jagung.

Tiga calon Kepala Desa Dresi Kulon tersebut masing-masing berpendidikan sarjana, bahkan salah seorang di antaranya, Ayu Handayaning Widowati pernah dinobatkan sebagai juara pertama pemuda pelopor tingkat Jawa Tengah. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*