Friday, July 25, 2014
Breaking News

Suyadi Kembali Diusulkan Terima Kalpataru

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Rembang kembali mengusulkan nama Suyadi, sebagai nomine penerima Kalpataru.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Rembang kembali mengusulkan nama Suyadi, sebagai nomine penerima Kalpataru.

REMBANG, MataAirRadio.net - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Rembang kembali mengusulkan nama Suyadi, warga Dusun Kaliuntu Desa Pasar Banggi sebagai nomine penerima Kalpataru, sebuah penghargaan dari Pemerintah bagi pelestari lingkungan.

Kepala BLH Kabupaten Rembang Purwadi Samsi kepada reporter MataAir Radio, Jumat (10/5) siang mengungkapkan, meski gagal menjadi nomine saat diusulkan pada 2011 silam, namun tahun ini pihaknya kembali mengusulkan pria kelahiran 15 Juni 1942 itu.

Sebagai penguat kepatutan, Suyadi yang selama ini dijuluki profesor mangrove ini akan menerima penghargaan Kalpataru di tingkat Jawa Tengah, akhir Mei 2013.

Menurut Purwadi, belum lama ini Suyadi juga telah dipanggil secara khusus oleh Presiden berkaitan dengan sepak terjangnya menghijaukan kawasan pesisir dengan tanaman bakau sejak 1964.

Purwadi juga mengungkapkan, dirinya kini fokus melengkapi formulir permohonan pengusulan penghargaan untuk “profesor” mangrove tersebut.

Diungkapkannya pula, Suyadi akan diusulkan sebagai penerima Kalpataru kategori perintis lingkungan di bidang penangkaran, penanaman, pemeliharaan, dan pengelolaan hutan mangrove.

Pada kesempatan terpisah, Suyadi mengaku sudah dihubungi Badan Lingkungan Hidup terkait usulan itu. Dirinya kini masih dalam proses melengkapi sejumlah dokumen sebagai referensi.

Ia yang tinggal di RT 1 RW 5 Dusun Kaliuntu Desa Pasarbanggi tersebut mengaku telah aktif dalam pemeliharaan lingkungan khususnya mangrove, sejak masih berusia 24 tahun. Atas rencana pengusulan ini bapak dengan enam anak ini merasa senang dan bangga. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>