Saturday, July 26, 2014
Breaking News

Rembang Hampir Pasti Boyong Lagi Adipura

Kepala BLH Kabupaten Rembang, Purwadi Samsi

Kepala BLH Kabupaten Rembang, Purwadi Samsi

REMBANG, MataAirRadio.net - Kota Rembang hampir pasti memboyong lagi penghargaan Adipura untuk Kategori Kota Kecil Terbersih tahun ini. Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang Purwadi Samsi membeber sinyal bakal direngkuhnya lagi Adipura kepada reporter MataAir Radio, Jumat (10/5) siang.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, tingkat keyakinan bahwa Rembang akan kembali mendapatkan Piala Adipura mencapai 70 persen. Purwadi menyebutkan, terkelolanya sampah dari rumah tangga ke tempat pembuangan sementara sampah dan ke tempat pembuangan akhir secara baik, diyakini menjadi pendongkrak penilaian.

Apalagi menurutnya, salah satu desa di bilangan Kota Rembang yakni Desa Sawahan telah melakukan pengelolaan sampah secara terpadu dengan menerapkan prinsip 3R yakni “reduce”, “reuse”, dan “recycle”.

Purwadi juga mengungkapkan, pengumuman kabupaten/kota di Indonesia yang menerima Adipura akan dibeber pada akhir Mei ini. Jika informasi yang diterima pihaknya benar, maka Rembang sudah akan menyabet Adipura untuk Kota Kecil Terbersih untuk kali keempat sejak 1997.

Purwadi berharap doa restu dari masyarakat Kabupaten Rembang agar bisa kembali memboyong Adipura. Saat ini, pihaknya bersiap ke Jakarta untuk mendapatkan hasil penilaian tahap kedua, Senin 13 Mei mendatang.

Kota Rembang terakhir kali menerima penghargaan Adipura bersama tiga kota kabupaten di Karesidenan Pati yakni Kudus, Jepara, dan Pati pada 2012. Tahun lalu, ada 16 kota di Jawa Tengah yang berhasil menyabet penghargaan ini. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>