Thursday, July 31, 2014
Breaking News

Rayakan Tahun Baru Islam, Wayang Dakwah Disuguhkan

IPNU dan GPAnsor Kecamatan Sedan Gelar Pertunjukan Wayang

SEDAN – MataAirRadio.net, Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama dan Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sedan memiliki cara unik merayakan tahun baru hijriyah, dakwah dengan media pertunjukan wayang.

Ketua Dewan Pembina IPNU Kecamatan Sedan, Mauidi kepada reporter MataAir Radio, Jumat (7/12) mengatakan, dakwah dengan menggunakan media wayang tersebut terinspirasi oleh metode dakwah Sunan Kalijaga.

Menurut Mauidi, suguhan wayang dakwah tersebut diyakininya cukup efektif untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjalankan perintah agama pada momentum tahun baru hijriyah.

Dengarkan rekaman di sini.

Mauidi juga mengatakan, pihaknya juga sengaja melibatkan pelajar dalam kegiatan wayang dakwah itu, agar mereka lebih mengenal bagaimana pendekatan dakwah yang efektif, selain juga menyemarakkan hari besar Islam.

Ketua panitia acara itu, Imdad Aslah berharap, acara ini bisa memberikan motivasi kepada pemuda, khususnya di wilayah Kecamatan Sedan, untuk lebih kreatif dan ekspresif dalam bertindak positif.

Sementara itu, jalannya pergelaran wayang dakwah yang sudah digelar pada Rabu (5/12) malam kemarin dilaporkan mendapatkan sambutan hangat dari warga. Panitia mencatat ada ratusan warga yang larut dalam pergelaran sekaligus dakwah malam itu. (Ilyas Almustofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>