Thursday, July 31, 2014
Breaking News

Target 11 Kursi, PPP Ingin Melenggang di Pencalonan Bupati

Kampanye terbuka PPP di Lapangan Desa Gandrirejo Kecamatan Sedan, Jumat (21/3) siang. (Foto: Pujianto)

Kampanye terbuka PPP di Lapangan Desa Gandrirejo Kecamatan Sedan, Jumat (21/3) siang. (Foto: Pujianto)

SEDAN, MataAirRadio.net - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan meraih 11 kursi di DPRD Kabupaten Rembang pada Pemilu 2014. Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC PPP Rembang, Abdul Hafidz seusai kampanye terbuka di Lapangan Desa Gandrirejo Kecamatan Sedan, Jumat (21/3) siang.

Di beberapa daerah pemilihan, Hafidz optimistis bisa menempatkan dua hingga tiga wakil. Namun, dia enggan menyebutkan di dapil mana, target tersebut disematkan. Mengenai apakah target tersebut untuk melenggangkan langkah dalam pencalonan Bupati 2015 mendatang, dia menyatakan bisa ya dan tidak.

Menurutnya, peta politik sewaktu-waktu bisa berubah. Saat ini pihaknya memilih fokus pada kesuksesan di Pemilu, dan belum banyak berpikir mengenai Pilkada 2015. Hafidz yang kini menjabat Wakil Bupati Rembang menginginkan PPP bisa mewarnai kancah perpolitikan di kabupaten ini.

Politisi asal Pamotan ini juga berjanji tidak akan jemawa jika seandainya target tersebut bisa terpenuhi. Jika pun mendulang kursi melimpah, pihaknya tetap memerlukan dampingan partai lain untuk bersama membangun masyarakat.

Soal dipilihnya media kampanye terbuka atau rapat umum, Hafidz mengatakan, itu untuk membuktikan bahwa gaung dan gema PPP masih ada. Namun pada kampanye terbuka ini, Majelis Syariat Pusat PPP, KH Maimun Zubair, tampak tidak hadir. Pihaknya mengonfirmasi bahwa ulama sepuh itu sedang kurang sehat.

Sementara itu disinggung mengenai macetnya ruas jalan Sidorejo-Pandangan akibat kampanye tersebut, pihak PPP meminta agar warga tidak mempersoalkan. Hafidz mengatakan, acara tersebut insidentil, jadi terlalu berlebihan jika diresahkan.

Pada kampanye terbuka PPP, tampak pula, belasan panitia pengawas lapangan atau PPL melakukan tugas pemantauan. Menurut data yang dihimpun dari catatan para PPL, ditemukan pelanggaran pada kampanye ini. Mayoritas adalah dilibatkannya anak-anak dalam kampanye. Sementara terkait keterlibatan alat dan fasilitas negara dalam kampanye, tidak ditemukan.

Nantinya, catatan mengenai pelanggaran kampanye ini akan disampaikan oleh PPL kepada panwascam dan diteruskan kepada Panwaslu Kabupaten Rembang. Kampanye rapat umum PPP dimulai sekitar jam setengah dua siang dan berakhir sebelum jam lima sore. Perwakilan simpatisan PPP dari setiap dapil, terpantau hadir pada kampanye tersebut. (Pujianto)

One comment

  1. siapapun bupatinya kami tidak masalah yang penting bersih ,jujur dan adil,jangan sampai yang kemarin2 terulang kembali,kami ingin perubahan yang total di segala bidang agar rembang makmur sejahtera duit rakyat gak di embat,tidak memperkaya diri ,tidak timbul dinasti korupsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>