Thursday, April 17, 2014
Breaking News

Berkas Perkara Kasus Penyelundupan Solar Dilimpahkan

Mistubishi Colt L300 nopol K 1850 AD dan K 1670 KE dijadikan barang bukti. (Foto:Puji)

Mistubishi Colt L300 nopol K 1850 AD dan K 1670 KE dijadikan barang bukti. (Foto:Puji)

REMBANG, MataAirRadio.net - Kepolisian Resor Rembang sudah melimpahkan berkas perkara kasus penyelundupan ribuan solar bersubsidi yang terjadi Kamis malam 21 Maret lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Rembang AKP Joko Santoso kepada reporter MataAir Radio, Jumat (10/5) siang mengungkapkan, berkas tahap pertama sudah dilimpahkan awal pekan ini.

Ia juga mengungkapkan, berkas perkara yang telah dilimpahkan itu memuat kedelapan tersangka termasuk oknum anggota polisi berinisial DK. Pihaknya berharap segera akan mendapatkan konfirmasi kelengkapan berkas dari pihak Kejaksaan Negeri Rembang.

Kasatreskrim menegaskan, para tersangka akan dijerat Pasal 55 dan atau Pasal 23 Ayat (2) Huruf b juncto Pasal 53 Huruf b Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas, dengan ancaman penjara paling lama enam tahun dan denda maksimal Rp60 miliar.

Seperti diketahui, Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rembang berhasil menggagalkan aksi penyelundupan ribuan solar bersubsidi pada Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB pada 21 Maret lalu. Solar haram ini diperoleh dengan cara mengangsu dari SPBU Banyudono.

Pelaku membeli solar bersubsidi dengan berbekal surat rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang milik seorang anggota DPRD Kabupaten Rembang dari PKS, Joko Supriyadi. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>