Tuesday, July 22, 2014
Breaking News

Sidang Pembelaan Pembunuh Rika Ditunda

Suparno saat mengikiti sidang. (Foto:AFTA)

Suparno saat mengikiti sidang. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net - Sidang lanjutan kasus pembunuhan Rika Okdiana dengan agenda pleidoi atau pidato pembelaan terdakwa Briptu Suparno pada Selasa (30/4) pagi, akhirnya ditunda. Sidang yang hanya berlangsung sekitar lima menit itu oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Rembang ditunda pada Selasa 7 Mei mendatang.

Persidangan kali ini masih dipimpin oleh Majelis Hakim dengan Ketua Sunarso dengan anggota Rois Toroji dan Fajar Kusuma Aji serta dihadiri jaksa penuntut umum, Sujiarto dan penasehat hukum terdakwa Suparno, Darmawan Budiharto.

Setelah berdiskusi singkat, Majelis Hakim memberikan kesempatan terakhir kepada penasehat hukum terdakwa untuk menyelesaikan pleidoi pekan depan.

Sunarso mengatakan, karena naskah pleidoi terdakwa belum siap dan meminta perpanjangan waktu, maka persidangan ditunda pada pekan depan dengan agenda yang sama.

Seusai persidangan, penasehat hukum Suparno, Darmawan Budiharto mengakui, naskah pleidoi memang belum selesai. Menurutnya untuk mengerjakan naskah pembelaan itu, pihaknya merasa perlu berkoordinasi dengan pendamping hukum dari Polda Jateng. Ini agar naskah yang akan disusun untuk membela Suparno lebih sempurna.

Darmawan juga mengatakan, tim kuasa hukum memang akan lebih mengoptimalkan pleidoi untuk mementahkan tuntutan Jaksa Penutut Umum (JPU) yang menyatakan bahwa Suparno telah melakukan pembunuhan berencana.

Pada persidangan sebelumnya, jaksa menuntut terdakwa agar dinyatakan bersalah karena telah dengan sengaja dan terencana melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Rika Okdiana. Oknum anggota Satuan Sabhara Polres Pati itu dituntut hukuman dua puluh tahun penjara. (Afta Ahmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>