Wednesday, April 23, 2014
Breaking News

Pelatih PSIR Haryanto Turun Tahta

Pelatih PSIR Haryanto dipastikan akan turun tahta

Pelatih PSIR Haryanto dipastikan akan turun tahta

REMBANG – MataAirRadio.net, Pelatih PSIR Haryanto dipastikan akan turun tahta menjadi seorang asisten pelatih menyusul adanya regulasi baru dari PSSI yang menyaratkan pelatih berlisensi A dari Asian Football Confederation (AFC) untuk seorang pelatih kepala atau “head coach” di tim-tim Liga Prima Indonesia atau LPI.

Chief Executive Officer (CEO) PT Rembang Sportindo Mandiri, Charis Kurniawan saat dihubungi reporter MataAir Radio, Rabu (6/2) petang menyatakan, pihaknya langsung berburu pelatih berlisensi A dari AFC untuk menggantikan posisi Haryanto sebagai kepala pelatih.

Namun, hingga saat ini, pihak pengelola PSIR ini mengaku belum menemukan sosok pengganti Haryanto sebagai pelatih kepala. Sementara laga perdana PSIR menjamu Persema Malang jelas tidak lama lagi karena akan dilangsungkan pada 26 Februari 2013.

Dengan perburuan “head coach” anyar, Charis menyatakan posisi Haryanto akan digeser menjadi seorang asisten pelatih. Haryanto memang sudah mengantongi berlisensi kepelatihan A, namun lisensi dari PSSI.

Chief Executive Officer (CEO) PT Rembang Sportindo Mandiri, Charis Kurniawan menambahkan, PSIR bisa saja bermain tanpa didampingi seorang pelatih kepala atau hanya didampingi oleh seorang asisten pelatih.

Alternatif tersebut, menurut Charis sudah pernah disampaikan pihaknya kepada operator kompetisi PT Liga Prima Indonesia Sportindo atau LPIS.

Meski belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak LPIS, Charis optimistis alternatif itu akan bisa dikabulkan lantaran dalam statuta FIFA pun memungkinkan sebuah tim bertanding tanpa didampingi seorang pelatih kepala.

Sementara itu, Haryanto menyatakan menyambut baik regulasi dari PSSI tentang ketentuan lisensi pelatih tersebut. Ia menilai bahwa untuk berlaga di Liga Prima Indonesia, memang dibutuhkan pelatih berlisensi internasional. Ia pun mengaku legawa turun tahta menjadi seorang asisten pelatih. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>