Saturday, July 26, 2014
Breaking News

Warga Perbatasan Tuban-Rembang Keluhkan Pasokan Listrik

Ilustrasi

Ilustrasi

JATIROGO, MataAirRadio.net - Warga di daerah perbatasan Rembang-Tuban, tepatnya di wilayah Desa Kebonharjo Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban dan Desa Sale Kecamatan Sale Kabupaten Rembang, mengeluhkan seringnya pemadaman listrik tanpa alasan jelas dari PLN Rayon Rembang.

Khayat, seorang warga Desa Kebonharjo kepada reporter MataAir Radio, Kamis (9/5) pagi mengatakan, pemadaman listrik di desanya terbilang sering. Tidak hanya pada belakangan ini saja, namun yang demikian sudah seperti kebiasaan. Padahal, warga di perbatasan ini sudah belasan tahun menggantungkan kebutuhan listriknya dari Rembang.

Ia juga mempertanyakan kualitas pelayanan dari pihak PLN Rayon Rembang. Sebab pemadaman listrik hampir tidak pernah disertai alasan yang jelas. Belum lagi pemadaman yang dilakukan ibarat “tidak ada hujan, tidak ada angin”.

Khayat mengklaim keluhan terhadap pemadaman listrik yang terbilang sering ini tidak hanya datang dari dirinya, tetapi juga semua warga di Tuban yang listriknya dipasok dari PLN Rayon Rembang.

Roni, seorang warga di Desa Sale Kecamatan Sale mengaku dirugikan oleh PLN Rayon Rembang akibat sering adanya pemadaman listrik. Ia yang memiliki jasa persewaan play stasion ini menjadi tidak bisa menjalankan usahanya dengan maksimal akibat pasokan listrik kerap mati.

Ia pun menyebutkan, pemadaman listrik terjadi meski cuaca sedang berlangsung tidak secara ekstrem. Jika cuaca berlangsung ekstrem, maka pemadaman akan menjadi lebih sering terjadi.

Bukan hanya warga di wilayah Kebonharjo dan Sale yang mengalami kondisi listrik sering padam, warga di Kecamatan Sedan pun pernah mengeluhkan kelancaran pasokan listrik dari PLN Rayon Rembang. Selain sering padam, mereka juga mengeluhkan daya listrik yang cenderung tidak stabil. Pihak PLN Rayon Rembang belum mengonfirmasi penyebab sering padamnya listrik di wilayah perbatasan. (Ilyas Almustofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>