Friday, August 1, 2014
Breaking News

Tas Korban Pembobolan Ditemukan, Uang Rp26 Juta Raib

Dua buah tas milik Adji Suradji, korban pembobolan mobil di kompleks Masjid Annur Kasingan Kecamatan Rembang pada Jumat (17/1) siang kemarin, akhirnya ditemukan pada sore harinya sekitar jam empat, oleh warga Bogorame Kecamatan Sulang.

Dua buah tas milik Adji Suradji, korban pembobolan mobil di kompleks Masjid Annur Kasingan Kecamatan Rembang pada Jumat (17/1) siang kemarin, akhirnya ditemukan pada sore harinya sekitar jam empat, oleh warga Bogorame Kecamatan Sulang.

SULANG, MataAirRadio.net - Dua buah tas milik Adji Suradji, korban pembobolan mobil di kompleks Masjid Annur Kasingan Kecamatan Rembang pada Jumat (17/1) siang kemarin, akhirnya ditemukan pada sore harinya sekitar jam empat.

Kedua tas itu ditemukan oleh warga Bogorame Kecamatan Sulang bernama Sukono di lapak penjualan legen sebelah barat Dusun Kedunglowo Desa Landoh Kecamatan Sulang. Pelaku yang sempat terindikasi berjumlah dua orang itu, diduga sengaja meninggalkan tas di lapak tersebut.

Setelah tas tersebut diperiksa polisi, hanya uang sebesar Rp26juta yang raib. Sementara pakaian, dokumen penting, dan barang lainnya milik korban, diketahui masih utuh.

Kapolsek Kota Rembang AKP Suhaendi Tirta mengatakan, dua tas itu langsung diserahkan kepada korban karena yang bersangkutan masih berada di Mapolsek hingga malam hari.

Dari ditemukannya tas tersebut, polisi mendapat petunjuk sementara. Pelaku diduga kabur ke arah Blora. Petunjuk itu didasarkan pada titik tempat ditinggalkannya tas yang berdekatan dengan jalur Rembang-Blora.

Namun menurut Kapolsek, petunjuk tersebut masih terus diselidiki. Sebab bisa jadi, pelaku ingin mengecoh polisi dengan tas itu. Mereka bisa memanfaatkan jalur lain untuk membuang jejak dan mengelabui polisi.

Hingga Sabtu (18/1) siang, polisi belum mengantongi nama yang dicurigai sebagai pelaku. Namun dari identifikasi sidik jari pada mobil milik korban kemarin yang sulit ditemukan, pelaku diduga sudah berpengalaman.

Diberitakan sebelumnya, dua tas masing-masing berisi pakaian dan uang tunai, cek kosong, serta dokumen penting raib, setelah mobil milik Adji Suradji, warga Bendan Ngisor Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang, dibobol maling pada Jumat (17/1) siang kemarin.

Mobil jenis Toyota Rush dibobol ketika Adji dan seorang anak buahnya sedang menunaikan salat jumat di Masjid Annur Kasingan Sukoharjo Kecamatan Rembang. Salah seorang warga di dekat tempat kejadian mengaku melihat dua orang berjaket dan berboncengan sepeda motor melaju dari arah barat kemudian berhenti di lokasi, memecah kaca mobil, mengambil tas, lalu kabur. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>