Saturday, August 2, 2014
Breaking News

PMI Santuni Keluarga Korban Kebakaran Toko Elpiji

 

Ketua PMI Rembang Hamzah Fatoni menyerahkan santunan kepada Mukrim. (fotoPuji)

Ketua PMI Rembang Hamzah Fatoni menyerahkan santunan kepada Mukrim. (fotoPuji)

REMBANG, MataAirRadio.net - Palang Merah Indonesia Cabang Rembang menyantuni keluarga Mukrim, warga Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Rembang yang rumah dan toko serta isinya ludes terbakar pada Sabtu petang 6 Juli lalu.

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Rembang Hamzah Fatoni kepada Mukrim yang kini masih dirawat di Ruang Bougenvil RSUD dr R Soetrasno Rembang, Selasa (9/7) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Sekretaris PMI Rembang Edi Murwanto yang mendampingi Hamzah Fatoni menyebutkan, santunan yang diberikan itu berupa uang tunai sebesar satu juta rupiah, perlengkapan keluarga seperti peralatan mandi, sarung, sandal, dan ember, serta beras sepuluh kilogram.

Selain santunan tersebut, menurut Edi, Pemerintah Kabupaten Rembang juga menanggung biaya perawatan dan pengobatan Mukrim di rumah sakit.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang Giri Saputro menambahkan, biaya perawatan memang ditanggung pemerintah setempat.

Dari pemeriksaan tim dokter, Mukrim menderita luka bakar di wajah dan tangan kanan dengan persentase 13,5 persen dari sekujur tubuh. Giri mengatakan, penanganan terhadap Mukrim dilakukan intensif sebagaimana korban kebakaran pada umumnya.

Dirinya belum bisa memperkirakan kapan Mukrim sudah bisa diperbolehkan pulang. Sebab, tim medis baru akan melakukan pembersihan lanjutan terhadap luka-luka di tubuh Mukrim pada Rabu 10 Juli 2013.

Sri, istri Mukrim mengaku terbantu dengan santunan yang diulurkan PMI Rembang. Setidaknya, bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarganya.

Seperti diketahui, Sabtu petang 6 Juli lalu tepat waktu magrib, kebakaran meludeskan rumah dan toko berikut isinya milik keluarga Mukrim yang tinggal persis di depan Kantor Kelurahan Tanjungsari. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>