Wednesday, September 3, 2014
Berita Terbaru
Home > Headline > Jelang Kenaikan BBM, Ada Tim Khusus di SPBU

Jelang Kenaikan BBM, Ada Tim Khusus di SPBU

Antre BBM di salah satu SPBU di Kabupaten Rembang. (Foto:AFTA)

Antre BBM di salah satu SPBU di Kabupaten Rembang. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net - Jelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, sejumlah pengelola SPBU di Kabupaten Rembang mulai melakukan langkah antisipatif dengan membentuk tim pengamanan khusus. Aparat Kepolisian Resor Rembang juga siap menempatkan personelnya ke setiap SPBU untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Supervisor SPBU Tireman Muhammad Syafik kepada reporter MataAir Radio, Selasa (30/4) siang mengatakan, wacana kenaikan BBM bersubsidi belum disikapinya dengan meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan di SPBU.

Namun ia mengungkapkan, tengah menyiapkan pengamanan secara internal untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk kemungkinan terjadinya aksi anarkhis.

Sementara itu, Kepala Satuan Sabhara Polres Rembang Ajun Komisaris Polisi Gusti Putu Adi Wirawan mengungkapkan, jelang kenaikan harga BBM pihaknya menyatakan akan lebih intensif melakukan patroli ke SPBU di wilayah Rembang, termasuk mencatat stok BBM di setiap SPBU.

Gusti juga mengaku siap menerjunkan personel polisi ke masing-masing SPBU jika ada kemungkinan kerawanan, terutama ketika terjadi kelangkaan BBM. Ia menyebutkan, titik pantau yang menjadi perhatian saat ini adalah kawasan SPBU yang dekat dengan pemukiman nelayan.

BBM bersubsidi diwacanakan naik namun sampai dengan berita ini diturunkan, besarnya kenaikan belum diputuskan oleh Pemerintah. Namun kenaikan harga BBM ini hampir pasti tidak lebih dari Rp6.500 perliter. (Afta Ahmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*