Sunday, August 31, 2014
Berita Terbaru
Home > Headline > KBM di Rumah Warga Hingga Agustus

KBM di Rumah Warga Hingga Agustus

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa SD Negeri 2 Dadapan Kecamatan Sedan, tetap akan dilakukan di empat rumah warga. (Foto:Ilyas)

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa SD Negeri 2 Dadapan Kecamatan Sedan, tetap akan dilakukan di empat rumah warga. (Foto:Ilyas)

SEDAN, MataAirRadio.net - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa SD Negeri 2 Dadapan Kecamatan Sedan, tetap akan dilakukan di empat rumah warga desa setempat, setidaknya hingga Agustus tahun ini. Sebab, proses renovasi total sekolah tersebut belum selesai.

Kepala SD Negeri 2 Dadapan, Kusmiyanto kepada reporter MataAir radio, Selasa (7/5) pagi mengatakan, sepanjang renovasi belum selesai 100 persen, maka kegiatan belajar mengajar akan tetap dilangsungkan di rumah warga.

Namun pihaknya yakin, semester kedua ini merupakan yang terakhir siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar di rumah warga. Karena, berdasarkan informasi yang diterimanya dari konraktor, tahap penyelesaian pembangunan gedung tinggal menyisakan waktu sekitar satu bulan.

Kusmiyanto menyebutkan, saat ini proses pembangunan telah mencapai 60 persen lebih. Beberapa bagian yang belum terselesaikan adalah pembanguan tebing sisi sekolah, atap, serta lantai.

Khusus untuk pembangunan tebing di sisi sekolah, pihak sekolah memang menghendakinya mengingat kondisi geografis Desa Dadapan yang berupa pegunungan. Apalagi pembangunan tebing itu diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada warga.

Kepala SD Negeri 2 Dadapan Kusmiyanto mengklaim, meski dilangsungkan di rumah warga, proses kegiatan belajar mengajar sejauh ini tidak berdampak negatif terhadap hasil pembelajaran.

Berdasarkan pengamatan dan laporan yang diterimanya dari setiap guru kelas, siswa tetap nyaman dan antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar. (Ilyas Almustofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*