Thursday, October 2, 2014
Berita Terbaru
Home > Headline > Jaksa Tolak Pleidoi Terdakwa Pembunuh Rika

Jaksa Tolak Pleidoi Terdakwa Pembunuh Rika

Terdakwa Briptu Suparno pada sidang lanjutan kasus pembunuhan penyanyi asal Dengkek Pati. (Foto:AFTA)

Terdakwa Briptu Suparno pada sidang lanjutan kasus pembunuhan penyanyi asal Dengkek Pati. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net - Jaksa penuntut umum menyatakan menolak pleidoi atau pidato pembelaan terdakwa Briptu Suparno pada sidang lanjutan kasus pembunuhan penyanyi asal Dengkek Pati Rika Okdiana, Selasa (7/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam persidangan yang diketuai Hakim Sunarso dengan anggota Makmur Pakpahan dan Rois Torodji ini, jaksa penuntut umum Sujiarto secara tegas menyatakan tidak sependapat.

Pihaknya mengaku telah mencermati pidato pembelaan terdakwa yang dibacakan oleh salah seorang penasehat hukumnya. Jaksa penuntut umum menegaskan tetap pada tuntutan yang dibacakannya pada Selasa 23 April lalu, yang menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 20 tahun.

Dalam sidang pleidoi itu, salah seorang penasehat hukum Suparno, Darmawan Budiharto mengatakan, tim penasehat hukum berpendapat terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan pembunuhan berencana seseuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum.

Karena itu, tim kuasa hukum terdakwa meminta Majelis Hakim agar membebaskan terdakwa dari segala dakwaan dan memerintahkan kepada jaksa penuntut umum segera melepaskan Suparno dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Rembang.

Meski demikian, apabila Majelis Hakim berpendapat lain, maka tim kuasa hukum berharap hakim menjatuhkan putusan seadil-adilnya.

Sementara itu, karena jaksa penuntut umum dan tim penasehat hukum terdakwa tetap kukuh dengan pendapatnya masing-masing, maka Ketua Majelis Hakim Sunarso memutuskan untuk melanjutkan persidangan pada Selasa 14 Mei mendatang dan terdakwa kembali ditahan. (Afta Ahmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>