Thursday, April 24, 2014
Breaking News

BPP Sedan Optimistis Masuk Nominasi

BPP Sedan optimistis masuk nominasi. (Foto:Ilyas)

BPP Sedan optimistis masuk nominasi. (Foto:Ilyas)

SEDAN, MataAirRadio.net - Tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah akhirnya datang ke Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sedan, Kamis (4/4) siang untuk melakukan penilaian dalam rangka lomba inovasi balai penyuluhan tingkat provinsi. Penilaian dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala BPP Kecamatan Sedan, Joko Budiharjo kepada reporter MataAir Radio mengatakan, jalannya penilaian tergolong lancar dan tidak ada satu pun yang dipersoalkan oleh tim penilai. Bahkan, Joko merasa yakin insitusinya bakal bisa masuk menjadi salah satu nominasi kuat pemenang.

Joko menyebutkan, beberapa fasilitas antara lain kios produk hortikultura, pupuk organik cair, greenhouse, serta bengkel penyuluh menjadi obyek pengamatan tim penilai. Selain itu, percontohan padi yang ditanam dengan sistem jajar legawa juga mendapatkan pengamatan dari tim penilai.

Joko juga mengungkapkan, alat pemipil jagung produksi BPP Kecamatan Sedan, juga menjadi salah satu hal menarik perhatian tim penilai. Bahkan, tim penilai secara terbuka berniat mempublikasikan alat ciptaan BPP Sedan itu kepada dunia pertanian di lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Pihaknya berharap, pada lomba kali ini institusinya bisa meraih hasil terbaik atau melebihi pencapaian pada tahun sebelumnya. Apalagi, saat ini fasilitas serta varietas tanaman di BPP Kecamatan Sedan dirasa lebih komplet dari sebelumnya.

Menurut rencana, hasil penilaian akan diumumkan sekitar akhir April ini. Seperti pada ajang sebelumnya, BPP yang masuk nominasi akan kembali dinilai oleh tim. BPP Kecamatan Sedan mewakili Kabupaten Rembang tahun ini. Pada gelaran yang sama tahun lalu, Rembang sukses meraih juara ketiga. (Ilyas Almustofa)

One comment

  1. mana blog atau web sedan yang katanya juara I BPP Model kok gak ada cuma nitip aja di radio wahhhh penilaian yang gak komprehensif nihhhh gimana penyuluh mau maju….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>