Thursday, October 2, 2014
Berita Terbaru
Home > Headline > BPP Sedan Paling Inovatif se-Jateng

BPP Sedan Paling Inovatif se-Jateng

 Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sedan akhirnya dinobatkan sebagai BPP paling inovatif se-Jawa Tengah. (Foto:Ilyas)

Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sedan akhirnya dinobatkan sebagai BPP paling inovatif se-Jawa Tengah. (Foto:Ilyas)

SEDAN, MataAirRadio.net - Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sedan akhirnya dinobatkan sebagai BPP paling inovatif se-Jawa Tengah setelah meraih juara pertama lomba inovasi pertanian antarBPP se-provinsi ini.

Kepala BPP Kecamatan Sedan, Joko Budiharjo kepada reporter MataAir Radio, Jumat (10/5) siang mengatakan, pihaknya menerima kabar mengenai prestasi tersebut dari Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (BKP dan P4K) Kabupaten Rembang.

Joko belum bisa memastikan kapan acara pengukuhan atas keberhasilan instansinya itu dilakukan. Namun biasanya acara pengukuhan akan dilangsungkan tidak lama setelah pengumuman lomba.

Joko Budiharjo menyebutkan, sejauh ini belum ada informasi mengenai hasil lengkap perlombaan. Pihaknya hanya mengetahui juara pertama adalah BPP Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang dan juara kedua BPP Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.

Menurutnya, ada beberapa poin yang membuat instansi yang dipimpinnya bisa tampil sebagai juara lomba tersebut. Beberapa poin itu adalah pemanfaatan lahan pekarangan, “green house”, pupuk cair, serta varian tanaman yang mencapai ratusan.

Prestasi juara yang diraih BPP Kecamatan Sedan tahun ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah. Tahun lalu, BPP Kecamatan Sedan hanya tampil sebagai juara ketiga di ajang lomba yang sama. (Ilyas Almustofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>