Tuesday, September 2, 2014
Berita Terbaru
Home > Headline > Menanti Kiprah 107 Atlet Rembang Finish 10 Besar

Menanti Kiprah 107 Atlet Rembang Finish 10 Besar

Sebanyak 107 atlet dari Kabupaten Rembang yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2013. (Foto:Nug).

Sebanyak 107 atlet dari Kabupaten Rembang yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2013. (Foto:Nug).

REMBANG, MataAirRadio.net - Sebanyak 107 atlet dari Kabupaten Rembang yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah diberangkatkan dari Pendapa Museum Kartini, Sabtu (5/10) siang. Mereka berangkat dengan beban target finish masuk 10 besar pada ajang empat tahunan itu. Porprov Jawa Tengah 2013 diselenggarakan di Banyumas mulai 6-12 Oktober 2013.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang Sutarjo mengatakan, para atlet yang diberangkatkan ini telah menjalani latihan jangka panjang dan pemusatan latihan jangka pendek yang baru berakhir 1 Oktober kemarin.

107 atlet yang berangkat itu berasal dari 18 cabang olahraga yakni masing-masing dua orang dari cabang tinju dan binaraga, masing-masing tiga orang dari cabang gulat, bulu tangkis, selam, biliar, karate, dan paralayang, masing-masing lima orang dari cabang judo, senam, dan golf, enam orang dari cabang pencak silat, masing-masing delapan orang dari cabang catur dan taekwondo, sembilang orang dari cabang wushu, masing-masing 12 orang dari cabang bridge dan atletik, serta 16 orang dari cabang dayung.

Ditambah dengan pelatih, ofisial, dan panitia, maka jumlah personel yang berangkat ke Porprov Jateng 2013 sebanyak 218 orang. Sutarjo menegaskan, target Kontingen Rembang adalah masuk 10 besar. Padahal empat tahun lalu, Rembang hanya finish di urutan ke-32 dari 35 kabupaten/kota.

KONI Rembang digelontor anggaran Rp4,5 miliar oleh Pemkab Rembang untuk mewujudkan target tersebut. Bupati Rembang Mochammad Salim mengatakan, perhatian dari pemkab ini tidak seperti biasanya. Gelontoran anggaran sebesar itu merupakan bentuk dukungan kepada KONI untuk membuktikan target masuk 10 besar.

Pengurus KONI, menurut Salim pernah menyatakan sendiri target tersebut di hadapannya. Pihaknya mendukung pencapaian target itu dan sebagai konsekuensinya dikucuri anggaran besar.

Salim berharap, rencana anggaran yang telah disusun ditambah bonus besar yang disiapkan, menjadi pemicu tercapainya bidikan masuk 10 besar. Pihaknya menanti bukti dan realisasi target tersebut.

Bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi di ajang Porprov Jateng 2013 memang terbilang besar. Atlet peraih medali emas bakal mendapat bonus Rp25juta untuk perorangan, Rp50juta untuk beregu maksimal lima orang, dan Rp75juta untuk beregu maksimal 10 orang.

Atlet peraih medali perak akan mendapat bonus Rp15juta untuk perorangan, Rp30juta untuk beregu maksimal lima orang, dan Rp50juta untuk beregu maksimal 10 orang. Sedangkan atlet peraih medali perunggu akan mendapat bonus Rp10juta, Rp20juta, dan Rp30juta. Bonus itu belum dipotong pajak 15 persen. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*