Monday, September 22, 2014
Berita Terbaru
Home > Headline > Inilah 60 Peserta Lolos Seleksi BPUN

Inilah 60 Peserta Lolos Seleksi BPUN

Sebanyak 210 siswa mengikuti "try out" SNMPTN sekaligus sebagai seleksi masuk bimbingan pascaujian nasional (BPUN) yang diselenggarakan Yayasan MataAir dan Yayasan Ansoruna. (Foto:AFTA)

Sebanyak 210 siswa mengikuti “try out” SNMPTN sekaligus sebagai seleksi masuk bimbingan pascaujian nasional (BPUN) yang diselenggarakan Yayasan MataAir dan Yayasan Ansoruna. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net - Manajemen Bimbingan Pasca-Ujian Nasional (BPUN) MataAir Kabupaten Rembang telah menentukan 60 orang yang akan dibimbing agar sukses seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2013.

Manajer Operasional BPUN Kabupaten Rembang Umairul Ahbab kepada reporter MataAir Radio, Minggu (5/5) pagi mengatakan, 60 orang siswa itu dipilih berdasarkan rangking seleksi yang diikuti sekitar 200 siswa pada 28 April lalu.

Umairul menjelaskan, 60 orang yang akan dibimbing agar sukses SNMPTN itu terdiri atas 30 orang siswa dari Jurusan IPA dan 30 orang siswa dari Jurusan IPS. BPUN yang digelar Yayasan MataAir dan Yayasan Ansoruna pada 2013, memang hanya berkuota 60 orang.

Menurut Manajer Operasional, peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti BPUN akan dikarantina selama satu bulan sejak 19 Mei hingga 18 Juni 2013. Karantina akan dilakukan di kompleks MA Ar-rahman Bulu.

Pada bimbingan tersebut, selain akan digembleng materi yang berkenaan dengan SNMPTN, para peserta juga akan diasup materi seputar pembentukan kapasitas personal dan moral.

Umairul meyakini, para peserta nantinya akan menghadapi dunia baru setelah lulus dari BPUN, sehingga penanaman karakter terhadap diperlukan.

Manajemen BPUN MataAir Kabupaten Rembang menargetkan kesuksesan seratus persen peserta BPUN masuk ke perguruan tinggi negeri. Pada penyelenggaraan kegiatan serupa tahun lalu, Rembang menempatkan 70 persen peserta BPUN (dulu Sanlat SNMPTN, red.) di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Adapun 60 peserta yang lolos untuk mengikuti BPUN MataAir 2013 Kabupaten Rembang; 30 peserta dari Jurusan IPA masing-masing Wiwit Fitriana, Ely Lathifah Amalia, Asfarur Ridlwan, dan Kistantiyani Dyah Pertiwiningsih dari SMA Negeri 1 Rembang, Moh Anas Fathoni, Nailiya Zulfa, dan Aliyatun Nafi’ah dari SMA Negeri 2 Rembang, serta Faris Adi Bachtiar dan Saida Amelia dari SMA Negeri 3 Rembang.

Kemudian, Rani Risdhaningtyas, I’is Puspitasari, Halimatus Sa’diyah, dan Dewi Putri Astuti dari MA Negeri Rembang, Moh Taufiq Anas, Syamsul Ma’arif, dan Anifatuz Zahro dari MA YPSIS Sedan, Kiki Galih Fatmila, Sindy Fan Bellisa, Sri Munfaati, dan Idawati dari SMA Negeri 1 Sulang, serta Linda Petriyana, Iin Indartiningsih, dan Indah Puspitaningtyas dari SMA Negeri 1 Sale.

Selanjutnya, Nur Azizah, Ratna Dwi Indriasari, dan Sekar Wahyuningrum dari SMA Negeri 1 Lasem serta Kunti Khorunnisa’, Siti Machrusatul ‘Ain, Minhaturrohmah, dan Arga Taufiq dari MA Muallimin Muallimat Rembang.

Lalu 30 peserta dari Jurusan IPS, masing-masing Mifta Khurrohmah dari SMA Negeri 1 Rembang, Tika Winarti, M Almas Saifun Nuha, dan Riswati dari SMA Negeri 3 Rembang, Hamidah Ardiani dari SMK Negeri 1 Rembang, Siti Durrotun Nasikhah dari SMK Umar Fatah Rembang, Nurul Lailiyah dari SMA Negeri 1 Lasem, serta Adityana Puspa Pertiwi dan Ana Kholila Nur Wijayanti dari MA Muallimin Muallimat Rembang.

Terus, Yulia Fitriana, Rohmat Muflikhul Huda, dan Afinatus Syu’bah Madjdi dari SMA Al Yaqin Sluke, Ika Yulis Astuti dari MA Negeri Rembang, M Rifqi Fuady dari MA Negeri Lasem, Khamdanan Khofidhotul Ilmiyah dari SMK NU Lasem, serta Fais Selawati, Nur Hidayat, dan M Zacky Mubarok dari MA YSPIS Sedan.

Berikutnya, Dwi Pranoto dan Husnul Chotimah dari SMA Negeri 1 Sulang, Muhammad Wijayanto, Siti Nur Masudah, dan M Imam Bustanul Arifin dari SMK Annuraniyah Sulang, serta Nur Usman, Ermina Setyorini, Ema Irvana A, M Saifudin, Muttaqin, Faidatun Nikmah, dan Al Istiqomah dari MA Arrahman Bulu. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>