Friday, August 29, 2014
Breaking News

Berusia 108 Tahun, Perempuan Ini Masih Bugar

Ilustrasi

Ilustrasi

SEDAN, MataAirRadio.net - Seorang wanita renta di Dusun Krajan Desa Dadapan Kecamatan Sedan bernama Lupi masih tampak bugar meski usianya sudah lebih dari 108 tahun. Selain tercatat sebagai orang tertua di desanya, Mbah Lupi diyakini juga sebagai yang tertua di Kecamatan Sedan.

Saat ini Mbah Lupi tinggal bersama salah seorang cucunya yang bernama Siti Munfidah (40), karena kelima anaknya sudah meninggal dunia.

Kepada reporter MataAir Radio, Jumat (10/5) pagi Munfidah mengungkapkan, kendati berusia renta, neneknya masih melakukan aktivitas normal. Mbah Lupi masih sanggup makan, mandi, dan berjalan sendiri.

Bahkan menurut Munfidah, neneknya masih hafal betul nilai dari mata uang. Hanya memang, pendengaran Mbah Lupi kini mulai jauh berkurang.

Munfidah menegaskan, neneknya sama sekali tidak memiliki ilmu apa pun, sehingga berumur panjang. Yang ia tahu, sedari dulu hinga sekarang neneknya tidak pernah meninggalkan salat wajib lima waktu dan salat sunah, selalu aktif di pengajian, dan ketika Ramadan tiba, ia masih sanggup berpuasa.

Ridwan, cucu menantu dari Mbah Lupi menambahkan, setiap hari neneknya masih bisa aktif membantu cucunya menjaga padi yang dijemur. Mbah Lupi juga cukup sering berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah seperti tidak mengenal lelah.

Sekretaris Desa Dadapan Masrukhah membenarkan, usia warganya itu sudah sangat tua, bahkan dirinya meyakini lebih dari 108 tahun. Dalam riwayat hidupnya, Mbah Lupi memiliki lima orang anak, empat cucu, tujuh cicit, dan satu canggah. Itu artinya, hingga saat ini Mbah Lupi hidup di empat generasi. (Ilyas Almustofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*