Thursday, September 18, 2014
Berita Terbaru
Home > Berita > Butuh 25 Mesin Sedot Temukan Pria Tenggelam Ini

Butuh 25 Mesin Sedot Temukan Pria Tenggelam Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

KALIORI, MataAirRadio.net - Seorang petani yang dilaporkan tenggelam di Embung Rumbutmalang Desa Dresi Kulon Kecamatan Kaliori pada Selasa (7/5) siang sekitar pukul 12.00 WIB, akhirnya ditemukan tewas pada malam harinya sekitar pukul 20.45 WIB.

Sebelum ditemukan, pencarian dilakukan secara intensif oleh regu penolong atau tim SAR dari BPBD Kabupaten Rembang. 25 mesin sedot juga dikerahkan untuk mengurangi debit air embung dan memudahkan pencarian.

Kepala Dusun Rumbutmalang Kasno kepada reporter MataAir Radio menuturkan, awalnya korban yang bernama Ngajiman (55) pamit pada istrinya hendak mengambil air di embung.

Namun sudah sekitar dua jam, suami dari Bati (50) ini tidak segera pulang. Sang istri pun menyusul Ngajiman ke embung, namun hanya sepeda, jeriken, dan topi korban yang ditemui. Yakin suaminya telah tercebur ke embung, Bati segera meminta pertolongan warga yang lain.

Kasno menyebutkan, korban yang tinggal di RT 1 RW 5 dusun setempat ini biasanya mengambil air dari embung yang berada di dekat rumahnya.

Namun karena hendak direhabilitasi dengan anggaran Rp1,3 miliar, debit embung di dekat rumah Ngajiman itu dikosongkan sehingga yang bersangkutan terpaksa mengambil air di embung satunya.

Kasno memastikan, tidak ada kejadian semacam ini sebelumnya, sehingga pascakejadian tersebut, pihaknya mempertimbangkan untuk membuat pagar keliling embung untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

Kapolsek Kaliori Ajun Komisaris Polisi Budi Suryanto meminta warga lebih waspada ketika hendak mengambil air di embung. Apalagi warga memang mengandalkan air embung untuk tandon air minum, memasak, maupun untuk kebutuhan minum ternak. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>