Tuesday, July 29, 2014
Breaking News

Pelaku Curas dengan Hipnotis Mengincar Kawasan Perdesaan

Ilustrasi

Ilustrasi

SUMBER, MataAirRadio.net - Tindak pidana pencurian dengan perampasan bermodus hipnotis kembali menimpa warga di daerah pelosok perdesaan di Kabupaten Rembang. Setelah menimpa seorang warga di Kecamatan Sale, baru-baru ini kejadian serupa juga dialami warga Desa Grawan Kecamatan Sumber.

Korban adalah Rukini (55), warga RT 14 RW 1. Kalung dan liontin emas sembilan gram serta cincin emas 2,9 gram miliknya diloloskan pelaku curas dengan hipnotis, Selasa pagi 9 April lalu. Awalnya, Rukini yang dalam perjalanan pulang dari Pasar Sumber dengan mengendarai sepeda ontel, tiba-tiba dihadang oleh tiga orang tak dikenal berpakaian ala santri.

Sejurus kemudian, ketiga pelaku yang mengendarai mobil jenis Suzuki Carry warna merah menanyakan alamat seseorang kepada korban. Diduga ketika berinteraksi itulah, pelaku meminta korban yang dalam kondisi terhipnotis untuk meloloskan satu per satu perhiasan yang dikenakannya.

Rukini mengaku baru sadar perhiasannya telah diserahkan, ketika para pelaku sudah bergegas ke arah utara. Ia menyebutkan, kalung dan liontin emasnya seharga tiga juta rupiah, sedangkan cincin emasnya seharga Rp655.000. Polsek Sumber sedang mendalami kasus ini.

Kapolsek Sumber Ajun Komisaris Polisi Bibit AS meminta masyarakat tidak mengenakan perhiasan yang mencolok saat bepergian ke pasar untuk menghindari tindak kriminal seperti pencurian dan penjambretan.

Untuk diketahui, pada Februari lalu, tindak pidana pencurian dengan perampasan bermodus hipnotis menimpa seorang ibu rumah tangga asal Dusun Kemloko Kerep Desa Tengger Kecamatan Sale. Saat itu korban hendak belanja kebutuhan pokok di pasar setempat. Sama, perhiasan yang dikenakan korban pun dilucuti pelaku di bawah pengaruh hipnotis. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>