Wednesday, April 23, 2014
Breaking News

Predikat Rembang Sebagai Kabupaten Layak Anak Tercoreng

Sandal korban, sebagai barang bukti. (Foto:Puji)

Sandal korban, sebagai barang bukti. (Foto:Puji)

REMBANG, MataAirRadio.net - Predikat Rembang sebagai kabupaten layak anak tercoreng. Lima anak menjadi korban pencabulan dan pelecehan seksual dalam kurun tiga bulan terakhir. Terakhir kali, kasus pencabulan dilakukan kepada bocah berusia lima tahun yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak asal Kecamatan Pamotan.

Bunga, bukan nama sebenarnya, dicabuli oleh R, tetangga Bunga yang lulusan SMK dan berusia 19 tahun. Kasus yang terjadi pada Rabu 3 April lalu ini baru dilaporkan ke Kepolisian Resor Rembang 9 April kemarin.

Ibu korban yang ditemui reporter MataAir Radio di sela pemeriksaan di Mapolres Rembang, Senin (15/4) mengungkapkan, saat kejadian dirinya sedang kulakan jajan di pasar. Bunga ditinggal di rumah bersama R yang sedang tidak bekerja.

Sesampainya di rumah, sang ibu mendapat aduan dari Bunga yang mengeluhkan sakit pada kemaluannya ketika buang air kecil. Saat itulah, Bunga menceritakan apa yang diperbuat R terhadapnya.

Begitu mendengar pengakuan Bunga, keluarga langsung memberikan kabar itu ke ayah korban yang sedang bekerja sebagai kuli bangunan di Surabaya. Ayah korban pun melaporkan kejadian yang menimpa anaknya kepada polisi.

Namun, upaya mencari keadilan terhadap apa yang dilakukan R terhadap anaknya tidak berbuah manis di desanya. Ayah Bunga mengaku mendapatkan teror dari keluarga R yang merupakan perangkat desa setempat.

Bahkan, Minggu malam 14 April 2013, rumah keluarga korban disatroni sejumlah pemuda mabuk yang mengancam akan membakar rumah keluarga itu jika tidak mencabut laporan yang telah dilayangkan kepada polisi.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kepolisian Resor Rembang sedang menangani kasus ini. Sementara pelaku sudah ditahan di Mapolres Rembang untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut catatan Unit PPA, dalam kurun tiga bulan terakhir, telah terjadi lima kasus pencabulan terhadap anak yang terjadi di Kabupaten Rembang. (Pujianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>